Example floating
Example floating
Politik

Pilkada Serentak : Ada Ancaman Gangguan dari Kelompok Separatis di Kepulauan Yapen

89
×

Pilkada Serentak : Ada Ancaman Gangguan dari Kelompok Separatis di Kepulauan Yapen

Sebarkan artikel ini
Ketua Bawaslu Papua, Hardin Halidin. Foto : Ari Bagus Poernomo
Example 468x60

Paraparatv.id |Jayapura| – Bawaslu Provinsi Papua mendeteksi adanya ancaman kerawanan lain dalam Pelaksaan Pilkada serentak yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 November 2024 mendatang.

Ancaman kerawanan itu adalah situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) yang diakibatkan oleh kelompok separatis di Papua.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Bawaslu Provinsi Papua, Hardin Halidin kepada wartawan di Kota Jayapura, Selasa 17 September 2024.

“Itu paling tidak kita mendeteksi di Kabupaten Kepulauan Yapen ada yang itu tadi disebut (ancaman itu) ya itu bahasanya. Apapunlah namanya tetapi kemudian itu bisa dipahami sebagai bagian dari itu di Kabupaten Kepulauan Yapen” ungkap Hardin.

Sementara untuk daerah lainnya, Hardin mengemukakan apabila pihaknya mengacu pada pelaksanaan Pemilu pada bulan Februari lalu hal itu tidak ditemukan sama sekali. 

Meski demikian, dirinya mengatakan bahwa pihaknya akan tetap mengantisipasi ancaman serupa terjadi di daerah lain yang ada di Provinsi Papua.

Oleh sebab itu, untuk menciptakan Pilkada yang aman, damai dan bermartabat pihaknya akan terus berkoordinasi dengan aparat TNI-Polri. (Arie)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!