Example floating
Example floating
KABAR LANNY JAYAKesehatan

Pemda Lanny Jaya Lakukan Upaya Preventif Cegah Monkeypox

324
×

Pemda Lanny Jaya Lakukan Upaya Preventif Cegah Monkeypox

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Paraparatv.id | Tiom | Penjabat Bupati Lanny Jaya Alpius Yigibalom hingga saat ini belum mendapatkan laporan terkait wabah cacar monyet ( monkeypox) yang telah mewabah di beberapa negara termasuk di Indonesia.

Seperti diketahui, cacar monyet (monkeypox) adalah salah satu penyakit yang disebabkan oleh infeksi virus dari kelompok yang serupa dengan penyakit cacar. Penyakit ini sebenarnya telah ditemukan oleh para ilmuwan sejak tahun 1958. Cacar monyet sering ditemukan di negara Afrika Tengah dan Afrika Barat, tetapi belakangan ini penyakit ini kembali merebak di beberapa negara di luar Afrika. 

Penyakit cacar monyet adalah penyakit menular dan penularan bisa terjadi melalui hewan dan manusia. Penularan tidak hanya terjadi dari primata ke manusia, tetapi juga bisa menular melalui paparan hewan lain, seperti tikus hingga tupai yang terinfeksi.

” Hingga saat ini saya belum dapatkan laporan dari Direktur Rsud Tiom dan Kepala Dinas Kesehatan apakah wabah ini sudah ada di Lanny Jaya atau belum tapi kita berdoa wabah ini tidak akan sampai ke Lanny Jaya karena ini akan menjadi perhatian pihaknya apalagi tingkat pengetahuan masyarakat lanny jaya yang masih minim terkait penyakit tersebut,” Kata Alpius Yigibalom.

Kedepannya Pj Bupati Lanny Jaya akan melakukan rapat internal terkait pencegahan wabah cacar monyet atau monkeypox tersebut. pihaknya akan melakukan sejumlah langkah preventif yakni mengedukasi masyarakat terkait gaya hidup sehat.(gr)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!