Example floating
Example floating
BERITAKesehatan

Pasien Cuci Darah Harus Segera Terlayani di RSUD Jayapura, Ketua DPR Papua : Tidak Bisa Tunda Karena Soal Nyawa

271
×

Pasien Cuci Darah Harus Segera Terlayani di RSUD Jayapura, Ketua DPR Papua : Tidak Bisa Tunda Karena Soal Nyawa

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Paraparatv.id | Jayapura | Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Papua menggelar rapat kerja bersama pihak RSUD Jayapura dan perusahaan penyedia jasa barang farmasi, Rabu, (4/9), menindaklanjuti keluhan pasien cuci darah terkait pelayanan RSUD Jayapura pada Selasa kemarin.

“Pertemuan hari ini, adalah tindak lanjut pertemuan dengan para pasien cuci darah yang datang ke DPR Papua. Mereka mengeluh bahwa cairan yang biasanya digunakan untuk mencuci darah itu kekurangan stok,” ujar Ketua DPR Papua, Jhony Banua Rouw saat sidak di RSUD Jayapura, Rabu (4/9).

Dalam rapat, kata Jhony, DPR Papua mendapatkan data bahwa perencanaan di RSUD Jayapura tidak tepat, dan terdapat kesalahpahaman di dalam manajemen. Dimana regen yang seharusnya ada untuk melakukan tes urine, malah tidak tersedia.

“Jadi sesuai dengan janji saya kepada keluarga pasien, besok pagi regennya sudah ada dan sudah bisa cuci darah. Tidak bisa tunda tunda, karena ini soal nyawa,” ucapnya.

Jhony juga menyampaikan bahwa dari hasil rapat telah mendapatkan data bahwa ada dana APBD untuk RSUD Jayapura senilai Rp 24 Miliar, tetapi juga ada dana BPJS.

“Dengan adanya penambahan uang senilai Rp 24 miliar, seharusnya menjadi prioritas 2 hal utama pertama. Dimana setiap masyarakat yang berobat, namun tidak memiliki BPJS kesehatan harus dibantu dilayani, terutama orang asli Papua (OAP),” ungkapnya.

Prioritas kedua adalah soal penyelesaian honor bagi tenaga medis,“Karena sampai saat ini gaji atau honor belum diselesaikan dan juga untuk obat-obatan. Kami minta urusan yang urgent seperti cuci darah itu adalah bagian yang urgent sekali tidak boleh lagi terjadi itu ini soal nyawa orang, soal kemanusan,”tutupnya.(VN)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!