Example floating
Example floating
BERITAKABAR PAPUA TENGAHPolitik

MRPT Resmi Tetapkan 4 Paslon Gubernur dan Wagub Sebagai OAP

154
×

MRPT Resmi Tetapkan 4 Paslon Gubernur dan Wagub Sebagai OAP

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Paraparatv.id | Nabire | Mejelis Rakyat Papua Tengah (MRPT) secara resmi telah menetapkan empat bakal Pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi setempat sebagai Orang Asli Papua Tengah (OAP).

Mereka adalah Paslon Mecky Nawipa-Deinas Geley, Wilem Wandik- Aloisius Giyai, Jhon Wempi Wetipo-Asilius You, dan Natalis Tabuni-Delis Nitmeke

Acara penetapan dilakukan melalui Rapat Pleno Luar Biasa yang diselenggarakan di Ruang Rapat Pleno Kantor DPRD Nabire, Kamis (12/9/2024).

Ketua MRPT, Agustinus Anggaibak mengatakan, pemberian pertimbangan dan persetujuan terhadap keaslian orang Papua sebagai bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur pada perhelatan Pilkada September mendatang menjadi moment bersejarah.

“Ini suatu hal yang baru, baru pertama kali kami Majelis Rakyat Papua Tengah bisa memberikan dukungan kepada Oramg Asli Papua bisa mencalonkan diri sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Papua Tengah,”katanya kepada wartawan di Nabire, Kamis (12/9/2024).

Lebih lanjut, Agus menegaskan kepada setiap Paslon bersama masing-masing tim pendukungnya agar tetap menjaga situasi keamanan selama pelaksanaan Pilkada September mendatang.

“Seluru pasangan calon dan tim betul-betul saling menjaga situasi keamanan dan ketenteraman agar tidak terjadi konflik ditengah masyarakay Papua Tengah. Dan tidak boleh saling menjatuhkan,”tegas Agus.

Rapat Pleno Luar Biasa ini dihadiri Ketua MRPT, Sekertaris MRPT, Kesbangpol Provinsi Papua Tengah.(Hir)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!