Example floating
Example floating
Uncategorized

Jelang Penetapan DPT KPU Yapen Gelar Rapat Koordinasi Bersama Para PPD

65
×

Jelang Penetapan DPT KPU Yapen Gelar Rapat Koordinasi Bersama Para PPD

Sebarkan artikel ini
Foto bersama kegiatan rapat koordinasi bersama para Panitia Pemilihan Distrik (PPD) se-Kabupaten Kepulauan Yapen tentang persiapan rekapitulasi dan penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) tingkat Kabupaten Kepualuan Yapen
Example 468x60

Paraparatv id | Yapen | Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Yapen, melaksanakan kegiatan rapat koordinasi bersama para Panitia Pemilihan Distrik (PPD) se-Kabupaten Kepulauan Yapen tentang persiapan rekapitulasi dan penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) tingkat Kabupaten Kepualuan Yapen pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur pemilihan Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada Tahun 2024.Rabu (18/9/24).

Kegiatan yang berlangsung di salah satu aula hotel ini, di buka langsung oleh Zakues Rumpedai di dampingi oleh dua anggota KPU Yapen.

Zakeus mengatakan kegiatan yang digelar sesuai ketentuan pada Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 7 Tahun 2024 tentang Penyusunan Daftar Pemilih Dalam Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota dan Surat Keputusan Komisi Pemilihan Umum Nomor 799 Tahun 2024 tentang Petunjuk Teknis Penyusunan Daftar Pemilih dalam Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota.

“Hari ini rekan-rekan di undang untuk mengikuti kegiatan ini secara khusus tahapan persiapan rekapitulasi DPT sesuai Undang – undang Pemilu”.tarangnya.

Lanjutnya, Sesuai dengan tahapan yang terus berjalan, dimana data pemilih menjadi penting di dalam menyiapkan dokumen – dokumen pemilihan pada hari H, maka data pemilih ini harus di pastikan dengan baik.

“Secara berjenjang rekan-rekan mulai dari tingkat PPS hingga ke tingkat distrik telah melakukan rekapan DPT, ini luar biasana karena sebelumnya tidak di lakukan seketat ini untuk kerja melakukan persiapan data DPT di setiap wilayah-wilayah kerja rekan-rekan, sekarang DPSHB sebelum besok di tetapkan jadi DPT”.

Dirinya harapkan, pada kegiatan ini untuk dapat menyampaikan hasil perbaikan dari tingkat PPS hingga tingkat PPD untuk diskusikan hari ini serta membicarakan kendala-kedala, di lapangan dengan harapan dapat di selesaikan sebelum pelaksanaan penetapan DPT.(HB)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!