Example floating
Example floating
BERITAKABAR PAPUA TENGAHPolitik

Diusung 6 Partai Pendukung, Willem Wandik-Aloysius Giyai Siap Bertarung Dalam Pilkada 2024 di Papua Tengah

210
×

Diusung 6 Partai Pendukung, Willem Wandik-Aloysius Giyai Siap Bertarung Dalam Pilkada 2024 di Papua Tengah

Sebarkan artikel ini
Pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Papua Tengah yakni Willem Wandik, S.E., M.Si dan Dr. drg. Aloysius Giyai M.kes.
Example 468x60

Paraparatv.id | Jayapura | Pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Papua Tengah yakni Willem Wandik, S.E., M.Si dan Dr. drg. Aloysius Giyai M.kes. di usung enam partai politik yakni Partai Golkar, Demokrat, Hanura ,PKB , Garuda, dan Perindo Pasangan tersebut telah siap bertarung dalam Pilkada serentak tahun 2024 di Papua Tengah.

Bakal Calon Gubernur Papua Tengah Willem Wandik mengatakan Pasangan Willem- Alosius merupakan pasangan yang ideal yang mempunyai latar belakang dan segudang prestasi.

“Saya latar belakangnya adalah prencana pembangunan sedangkan wakil saya latar belankang birokrat dibidang kesehatan dengan banyak pengalaman,” ucap Willem Wandik

Willem Wandik menyebut, enam partai politik ini merupakan paratai besar yang kemarin mendukung presiden Prabowo dan Gibran.

“ Saat ini enam partai politik mendukung Willem Wandik- Alosius Giyai bertarung di Pilkada 2024 Papua Tengah, partai tersebut tidak hanya asal mendukung dan melihat sepak terjangnya Willem Wandik yang selama 10 tahun memimpin Bupati Puncak dan dr Alosius Giyai sebagai kepala dinas kesehatan provinsi papua dan juga Direktur Rumah Sakit RSUD Abepura dan RSUD Jayapura ini mereka melakukan kajian dan betul betul melihat kami berdua seperti apa selama melaksanakan tugas ,”pungkasnya

Willem Wandik menjelaskan selama dua priode memimpin Kabupaten Puncak melaksanakan tugas tidak main-main ketika DOB dibentuk di Kabupaten Puncak yang ada menjadi ada.

“ Sehingga melaksanakan tugas tidak main-main dan hasil serta menilai kinerja kami di Kabupaten puncak sangat bagus dan hasil dpenelitian ,jejak pendapat bersama masyarakat dan penyelengaraan pemerintahan , pembangunan merupakan daerah yang terbelakang ,tertinggal dan terluar atau 3T,” katanya

Ia juga menyebut di daerah DOB baru di Papua Tengah apa yang sudah dibuat di Kabupaten Puncak daerah yang susah sudah dilakukan apa lagi Provinsi Papua Tengah di Nabire dinilai sangat mudah dilakukan.

“Kami punya pengalaman mencoba daerah baru , mencoba meletakan pemerintah baru kami mempunyai latar belakang prencana pembangunan daerah, yang mendampingi saya tidak main-main merupakan Universitas terutama itu Universitas Gaja Mada,” jelasnya

Ia maju di Pilkada Papua Tengah merasa terpanggil untuk meletakan pondasi pembangunan dan penataan birokrasi pembangunan di Papua Tengah sebagai langkah awal.

“Di harapkan Pilkada ini tidak ada konflik sehingga berjalan dengan aman, damai dan lancar sehingga apara yang diberikan oleh rakyat adalah yang terbaik,” katanya

Willem Wandik menambahkan jika tuhan berkehendak pasangan Willem-Alosius jika terpilih maka akan dimasukan dalam visi-misi apa yang bisa dilihat, bisa di buat jika tidak ini menjadi program jangka panjang.

Sementara itu Bakal Calon Wakil Gubernur Papua Tengah Alosius Giyai menyampaikan semua kandidat yang maju semua orang baik , kenapa memilih Willem Wandik karena visi misi sejalan.

“ Wellem Wandik yang terbaik ,beliau memimpin rakyat di Kabupaten Puncak dengan suasana konflik , keamanan ,kabupaten ini satu-satunya di jangkau dengan pesawat tidak ada jalan darat serta perairain sehingga Wellem Wandik mampu memimpin 10 tahun dengan pembangunan yang berkelanjutan,”ungkapnya

Alosius Giyai menilai pasangan Wellem Wandik telah membangun Kabupaten Puncak salam 10 tahun dan telah dirasakan masayarakat .

“Belum pernah ada masyarakat yang demo tentang kepemimpinan Wellem Wandik antara Wakil Bupati dan Sekda selama 10 Tahun harmonis. Itu menandakan pemimpin yang terbaik dan bisa membagi kewenangan dengan sekda ,”ujarnya.

Generasi Papua Tengah adalah generasi hebat dan bisa menjadi pemimpun dunia, jika dibina dan diasuh dengan baik, di harapkan nantinya masyarakat Papua Tengah bisa datang menyalurkan hak pilihnya memilih pemimpin yang terbaik yang sudah terbukti membangun Kabupaten.(VN)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!