Example floating
Example floating
BERITAPolitik

BTM Doa dan Makan Bersama Warga Toraja: Ada Kekuatan Besar di Belakang Saya

187
×

BTM Doa dan Makan Bersama Warga Toraja: Ada Kekuatan Besar di Belakang Saya

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Paraparatv.id | Jayapura | Dukungan untuk Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Periode 2024-2029, Benhur Tomi Mano dan Yermias Bisai (BTM-YES) terus mengalir.

Terbaru, warga Toraja resmi memberikan dukungan kepada BTM-YES.

Sebelumnya, Kerukunan Keluarga Kawanua (K3) Kota Jayapura, Kerukunan Keluarga Daerah Barru (KKDB), Kota Jayapura, Ikatan Keluarga Flobamora datang menyampaikan dukungan untuk BTM-YES.

Dukungan warga Toraja kepada BTM-YES digelar dalam acara doa syukur dan makan bersama di kediaman BTM di jalan jeruk nipis, Kotaraja, Sabtu (7/9/2024) malam.

BTM mengatakan ia dan keluarga besarnya bersuka cita dan gembira ada amunisi baru dari warga Toraja.

“Mereka yang tinggal di Tanah Tabi datang menyumbang makanan, kue, kopi kita nikmati bersama pada hari ini sebagai tanda persaudaraan yang rukun dan damai,” ujar BTM.

BTM menyampaikan terima kasih atas mohon dukungan dan doa warga Toraja, yang ada tinggal di Tanah Tabi. Mereka yang merantau ke sini tidak tahu kapan mereka tiba di sini, tapi saya melihat mereka luar biasa ikut membangun Papua ke depan.

“Ada yang guru, ada yang dosen, ada yang dokter, ada yang mantri, ada yang suster, ada yang ASN, ada yang swasta, ada yang TNI-Polri mereka ikut peduli menjaga persatuan, kesatuan, keamanan dan ketertiban dan mereka ikut berpartisipasi membangun Papua ini dengan kontribusi mereka warga Toraja,” ungkap BTM.

BTM menuturkan, warga Toraja pada hari ini mereka mendengar ada seorang anak Tabi, dimana tanah yang mereka tinggal ini, air yang mereka minum dari tanah ini dan makan hasil dari sayuran di tanah ini mereka bekerja di sini mereka berhasil di sini mereka menjadi orang di sini anak-anak mereka sekolah di sini dan menjadi sukses disini, akhirnya mereka datang menyampaikan terima kasih kepada pemilik tanah ini anak Tabi.

“Mereka datang berdoa dengan saya dan memberikan dukungan pada saya dan saya merasa saya tidak sendiri ada kekuatan besar, ada energi besar dalam diri saya dan di belakang saya ada warga Toraja,” ungkap BTM.

BTM memohon, agar warga Toraja memberikan suara bulat kepada BTM-YES pada saat pencoblosan di Pilkada Papua 27 November 2024 mendatang.

“Saya tidak minta duit atau materi, tapi sebagai tanda ungkapan syukur dan terima kasih kepada pemilik tanah ini berikanlah suara anda, karena anda telah ikut membangun Papua ke depan yang lebih baik,” ungkap BTM.

Sementara itu, Ketua IKT Provinsi Papua Eddie Rante Tasak mengatakan IKT Papua adalah organisasi sosial, dan bukan organisasi politik.

Tapi, kata Eddie, semua pun tahu bahwa IKT Papua adalah organisasi sosial bukan organisasi politik, tapi orang yang ada didalamnya harus tahu politik, karena hidup ini adalah bagian dari politik itu sendiri, sehingga kalau ada yang berpolitik itu hak dari pada anggota IKT Papua itu sendiri, bukan lembaga IKT Papua.

“Ada pepatah mengatakan dimana tanah dipijak disitu langit dijunjung dimana kita hidup, maka disitulah kita harus mengangkat harkat dan martabat orang-orang yang ada disitu. Artinya kita harus memberikan porsi yang lebih kepada anak adat yang ada disitu. Kita orang Toraja adalah anak adat jadi harus tahu adat,” imbuh Eddie.
“Kalau ada calon kepala daerah yang maju, maka itu pasti anak adat, karena akan mampu memberikan pengayoman bagi semua orang, termasuk kita warga IKT Papua,” pungkas Eddie.

Sementara itu, Ketua Relawan Siporannu, Yulianus Pabassing mengatakan pihaknya memberikan dukungan kepada mantan Walikota Jayapura dua periode BTM untuk maju mencalonkan diri sebagai Gubernur Papua pada Pilkada tahun 2024.

“BTM adalah salah-satu putra terbaik anak Tabi. BTM sebagai sosok yang merakyat dan paham betul kebutuhan rakyat. BTM merupakan sosok yang istimewa untuk Papua kedepan,” tandas Yulianus. (ER)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!