Example floating
Example floating
Pendidikan

BP YPK Gelar Workshop Transformasi Manajemen Kepsek Dalam Implementasi Kurikulum Merdeka

263
×

BP YPK Gelar Workshop Transformasi Manajemen Kepsek Dalam Implementasi Kurikulum Merdeka

Sebarkan artikel ini
Suasana Pembukaan workshop transformasi manajemen kepala sekolah dalam implementasi kurikulum Merdeka bagi kepala SD, SMP, SMA dan SMK Yayasan Pendidikan Kristen kota Jayapura
Example 468x60

Paraparatv.id | Jayapura | Badan Pengurus Yayasan Pendidikan Kristen (BP YPK Kota Jayapura) gelar workshop transformasi manajemen kepala sekolah dalam implementasi kurikulum Merdeka bagi kepala SD, SMP, SMA dan SMK Yayasan Pendidikan Kristen kota Jayapura berlangsung di salah satu hotel di kota Jayapura, Jumat (30/8).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Penjabat Wali Kota Jayapura, L. Christian Sohilait, didampingi Ketua YPK Joni Y. Betaubun. Kepada awak media Christian mengatakan kegiatan tersebut sangat positif.

“Dengan adanya kurikulum merdeka belajar, kepala sekolah tidak hanya mengurus soal administrasi, tapi dituntut sebagai penggerak pendidikan pada satuan pendidikan yang dipimpin,” Ucapnya

Menurutnya, jika dulunya kepala sekolah hanya berbicara tentang standard pendidikan nasional, tapi sekarang harus mencakup seluruh lingkup kegiatan yang berkaitan dengan pengembangan pendidikan.

“Saya berharap satuan pendidikan lain di Kota Jayapura dapat melaksanakan kegiatan Workshop semacam ini, karena berbicara tentang transformasi pendidikan, harus dimulai dari seorang pemimpin,”ungkapnya.

Ketua YPK di Tanah Papua, Joni Y. Betaubun mengatakan workhsop ini tujuannya untuk memberikan pemahaman serta pendalaman mengenai implementasi kurikulum merdeka pada bidang pendidikan di YPK di tanah Papua.

“Kami memandang kegiatan ini sangat penting, karena perkembangan pendidikan di YPK tidak terlepas dari kebijakan setiap kepala kepala sekolah, saya berharap dengan langkah langkah ini pengembangan YPK di Tanah Papua akan semakin lebih baik sehingga dapat menghasilkan generasi yang siap menghadapi tantangan masa depan yang cerah,”tutupnya(VN)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!