Example floating
Example floating
BERITA

Berdayakan Anak Muda, Pj Bupati Puncak Rekrut 140 Tenaga Kebersihan

87
×

Berdayakan Anak Muda, Pj Bupati Puncak Rekrut 140 Tenaga Kebersihan

Sebarkan artikel ini
Pj Bupati Nenu Tabuni S. Sos saat menyerahkan alat kerja kepada tenaga kerja kebersihan kabupaten puncak, dihalaman kantor bupati kabupaten Puncak, Rabu 18 September 2024
Example 468x60

Paraparatv.id | Ilaga | Pemerintah kabupaten puncak provinsi papua tengah melaunching pasukan kebersihan Kota atau yang disingkat “PAS KE KO”

Launching ini dilakukan dalam rangka menekan tingginya pengangguran di kabupaten puncak, Pemerintah kabupaten puncak melalui dinas PUPR kabupaten puncak merekrut 140  pemuda sebagai tenaga Honorer kebersihan.

“ini dalam rangka penanganan penagngguran di kabupaten Puncak, kami merekrut seratus empat puluh orang, mereka punya tugas membersihkan kota kabupaten puncak ini,” kata Penjabat Bupati puncak, Nenu Tabuni, S.Sos usai melaunching PAS KE KO” di halaman kantor Bupati Puncak, Rabu 18 September 2024.

Nenu mengatakan, perekrutan tenaga kebersihan ini dari 5 distrik yang tersebar di Kota Ilaga dan akan melakukan kebersihan di seluruh kota.

“agar daerah ini bisa bersih, lingkungan terjaga, jalan jalan bersih,” tegas Nenu.

Selain itu, Nenu  juga mengharapkan dengan adanya petugas kebersihan di Kota Ilaga, masyarakat juga bisa membantu menjaga kota ilaga agar tetap bersih dan indah.

“ kami berharapa masyarakat juga menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan sehingga kota  dan lingkungan terlihat bersih dan indah,” harap Nenu.

Nenu juga menegaskan, perekrutan tenaga kebersihan ini, akan di bayarkan sesuia tupoksi kerjanya menggunakan anggaran APBD Kabupaten Puncak tahun 2024.

“sebanyak 4,2 miliar rupiah penganggaran untuk pembayaran gaji para tenaga kebersihan, ini kami sudah hitung sesuai dari sisi penganggarannya,”ucap Nenu

Nenu berharap kepada dinas terkat yang menangani kegiatan kebersihan, agar meenrapakn standar operasilan prosedur atau SOP sehingga para tenaga kerja dapat tertib dalam bekerja.

“ jangan sampai ada konflik didalam bekerja, jangan ada luka, terutaam kesehatan meerekan untuk diperhatikan, setiap bekerja harus mengunakan serakan kerja yang di sediahkan,” harap Nenu.

Nenu berharap kepada seluru aparatur sipil Negara di kabupaten puncak untuk mendukung program yang telah kita canangkan untuk menjaga kota ilaga tetap bersih serta menekan angka penganguran di Kabupaten Puncak.

Ditempat yang sama Kabid Pembersihan Kota dinas PUPR Kabupaten Puncak menambahkan  perekrutan tenaga honorer kebersihan akan di bagi jam dan lokasi kerja setiap honorer.

“Paling sedikit seratus empat puluh orang, seratus orang khusus pembersihan dalam kota, dan empat puluh orang pembersihan PLTA di Erumaga dan Kaliwaku,”katanya. (redaksi)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!