Example floating
Example floating
KABAR LANNY JAYAUncategorized

PKK Papua Pegunungan Berikan Edukasi Cuci Tangan di TK Paud Ninabua Lanny Jaya

404
×

PKK Papua Pegunungan Berikan Edukasi Cuci Tangan di TK Paud Ninabua Lanny Jaya

Sebarkan artikel ini
Ketua TP PKK Papua Pegunungan Herwin Wanggai bersama Ketua TP PKK Lanny Jaya Santy Yigibalom dan Ketua TP PKK Jayawijaya saat mengunjungi TK Paud Ninabua distrik Yiginua
Example 468x60

Paraparatv.id | Tiom | Ketua TP PKK Papua Pegunungan Herwin Wanggai bersama Ketua TP PKK Lanny Jaya Santy Yigibalom dan Ketua TP PKK Jayawijaya mengunjungi TK Paud Ninabua distrik Yiginua.

Kunjungan tersebut sekaligus memberikan bantuan alat tulis dan pakaian untuk 50 orang siswa TK Paud tersebut.

Dalam kesempatan itu, Ketua TP PKK Papua Pegunungan dan Ketua TP PKK Lanny Jaya dan Jayawijaya juga memberikan sosialisasi dan edukasi terkait cuci tangan kepada siswa TK Paud Ninabua.

” Ini bagian sebagai Upaya Penting Pengendalian Infeksi,” Ucap Ketua TP PKK Papua Pegunungan.

Edukasi Cuci Tangan Sebagai Upaya Penting Pengendalian Infeksi serta memberikan edukasi cuci tangan 6 langkah pada siswa TK Paud Ninabua.

“Cuci tangan sangat penting dan telah terbukti menurunkan angka kejadian diare hingga 23-40% serta penyakit pernapasan hingga 16-21%,” Ucapnya lagi.

Sementara itu, Ketua TP PKK Lannya Jaya, Santy Yigibalom menjelaskan kuman di tangan sebenarnya terdiri dari kuman yang menetap dan nomaden. Meski tak terlihat, berbagai kuman hidup di lingkungan dan tubuh kita.

“Anak anak kita harus jaga kesehatan Dengan mencuci tangan sebelum makan atau sesudah buang air atau kalau adik adik setelah bermain wajib untuk cuci tangan,” Jelas Santy Yigibalom.

“Sekitar 2,000 – 10,000 kuman dari lebih dari 150 spesies hidup di tangan kita dan banyak kuman berbahaya yang dapat menyebabkan penyakit,” demikian jelasnya,

Selain memberikan edukasi pihaknya juga memberikan bantuan alat tulis, pakaian anak, sabun , pasta gigi serta makanan tambahan kepada siswa siswi TK Paud Ninabua. (Gr)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!