Example floating
Example floating
BERITAKABAR YAPEN WAROPEN

Menuju Pilkada 2024 Benyamin Arisoi Dan Roi Palunga Meminta Doa Restu Kepada 7 Dewan Adat Wilayah Yapen

1184
×

Menuju Pilkada 2024 Benyamin Arisoi Dan Roi Palunga Meminta Doa Restu Kepada 7 Dewan Adat Wilayah Yapen

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Paraparatv.id | Yapen | Sebagai anak adat dan menghormati akan sebuah adat, Benyamin Arisoi selalu bakal calon Bupati Kabupaten Kepulauan Yapen yang di dampingi oleh Roi Palunga selaku bakal calon Wakil Bupati Kabupaten Kepualuan pada Pilkada 2024, melakukan sambang di Kantor Dewan Adat Wilayah Yapen guna meminta doa restu dari 7 Suku Wilayah Adat yang ada di Kabupaten Kepulauan Yapen. Rabu (28/8/24).

Dalam kegiatan ini, di dampingi oleh para Partai koalisi pendukung serta simpatisan masyarakat pendukung dan di lakukan prosesi adat.

Benyamin Arisoi mengatakan, sebagai anak adat mesti datang ke rumah adat untuk melakukan pamit kepada orang tua untuk melangkah pada pesta demokrasi Pilkada 2024.

“ya kita ke rumah ke orang tua sebelum kami melakukan deklarasi, jadi ini datang minta ijin, minta pamit dan doa resmi dari dewan adat untuk mengiringi perjalanan perjuangan, mulai dari deklarasi, pendaftaran di KPU hingga masuk pada kompetisi pilkada 2024”.ungkapnya.

Sementara itu, Wellem Zaman Bonai Ketua Dewan Adat Daerah Yapen mengungkapkan bahwa, ini merupakan rumah bersama yang berkumpul 7 Suku.

Selaku pimpinan dari seluruh masyarakat adat di Yapen melihat anak-anak adat yang telah pergi bertarung kini telah kembali namun yang datang di rumah adat maka akan di restui.

“orang tua punya kriteria untuk anak-anak, tetapi ketika anak-anak memutuskan maka sebagai orang tua punya kewajiban merestui seperti hari ini bapak Benyamin Arisoi bersama Roi Palunga datang dan kami merestui”.terangnya.

Ia menambahkan dalam Pilkada harus tetap damai dan siapapun itu yang terpilih adalah anak kita sebagai anak adat.

“saya memberikan pengayung untuk sukunya untuk mendayung beliau untuk mendayung kompetisi ini’.(HB)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!