Example floating
Example floating
KABAR LANNY JAYA

KPA Lanny Jaya Siapkan Program Strategis untuk Menekan Penularan HIV-AIDS

256
×

KPA Lanny Jaya Siapkan Program Strategis untuk Menekan Penularan HIV-AIDS

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Parapaparatv.id |Jayapura| Penjabat Bupati Lanny, Alpius Yigibalom baru saja melantik pengurus Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Kabupaten Lanny Jaya, Senin (05/08) sore tadi.

Ketua KPA Lanny Jaya, Misier Yando Yikwarabuny dalam sambungan telepon ketika menghubungi paraparatv.id, Senin malam menyampaikan terimakasih kepada Penjabat Bupati Lanny Jaya yang telah memberikan kepercayaan kepada dirinya dan beberapa aktivis lainnya di daerah itu untuk memimpin lembaga kesehatan tersebut.

Misier menuturkan, dalam waktu dekat ini dirinya dan seluruh anggota KPA akan duduk bersama Dinas Kesehatan Lanny Jaya untuk merumuskan program kerja yang akan dilaksanakan untuk mengatasi penularan HIV-AIDS di Bumi Nawi Abua.

Diungkapkannya, Kabupaten Lanny Jaya adalah daerah yang cukup tinggi penularan HIV-AIDS di Provinsi Papua Pegunungan.

“Lanny Jaya termasuk tinggi penularan HIV-AIDS setelah Jaya Wijaya. Oleh sebab itu kita akan membuat sejumlah program strategis agar dapat menekan angka penularan HIV di Lanny Jaya” katanya dalam sambungan telepon.

Oleh sebab itu Misier dan seluruh anggota KPA Kabupaten Lanny Jaya meminta dukungan dari seluruh masyarakat agar pihaknya dapat menekan angka penularan HIV-AIDS di Kabupaten Lanny Jaya.

Hal ini disampaikannya, karena menurut Misier KPA tidak dapat bekerja sendiri untuk menekan penularan penyakit berbahaya itu.

“Perlu kerjasama semua pihak, Karena sampai saat ini belum ada obat yang dapat digunakan untuk menyembuhkan penyakit ini”

“Karena itu kami minta bantuan dari seluruh pihak baik tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh gereja (agama) agar dapat membantu kami mensosialisasikan pencegahan penularan HIV-AIDS” tuturnya.

Dirinya juga menambahkan, bahwa pihaknya akan selalu mendukung Pj. Bupati Lanny jaya dalam menjalankan seluruh kebijakan yang memiliki berdampak kepada masyarakat. (Redaksi)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!