Example floating
Example floating
EkonomiPeristiwa

Elit, Ini 5 Program Prioritas Hasil Musrembang Kampung Yoka yang di Sepakati di Hotel Horison Padang Bulan

416
×

Elit, Ini 5 Program Prioritas Hasil Musrembang Kampung Yoka yang di Sepakati di Hotel Horison Padang Bulan

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Paraparatv.id | Jayapuara | Hasil Musyawarah Rencana Pembangunan Kampung Musrembang Kampung Yoka hasilkan 5 program Prioritas untuk tahun anggaran 2025 di hotel horison padang bulan.

Lima Program prioritas yang di sepakati pada musrembang tingkat Kampung Yoka yang di gelar rabu, 28 Agustus 2024 , yaitu pembangunan sarana prasarana, pemberdayaan masyarakat, ekonomi kerakyatan, peningkatan kapasitas, dan penguatan kelembangaan.

Kepala Kampung Yoka Anthonius Mebri mengatakan kelima program prioritas ini masih mengacu pada program tahun 2024, dengan total anggaran yang di sepakati yakani sebesar 7 Miliar lebih.

” Kita masih pake pagu anggaran lama, sehingga totalnya tidak berubah tunggu jika ada perubahan di Desember akhir 2024 ” jelas Kepala Kampung Yoka Anthonius Mebri rabu, (28/8/2024).


Selain itu, ungkap Kepala Kampung Anthonius Mebri, program prioritas untuk peningkatan kapasistas, pihaknya memberikan dukungan berupa insentif guru honor, kader malaria, kader Posyandu, Paud dan honor perangkat adat.
Tidak ada program tambahan, dimana pemerintah Kampung Yoka masih menggunakan pagu anggaran sebelumnya, sehingga program seperti pembangunan fisik yang nilainya di atas 1 miliar harus di lakukan join dengan OPD terkait.

” kalau untuk program fisik, kami join dengan OPD terkait menyangkut penggunaan anggaran ” katanya.

Fransiskus Esa, SH Kepala Bidang Pembinaan dan Penataan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung Kota Jayapura mengaku ada tiga program pusat yakni inflasi, pendidikan, stunting adalah program yang tidak bisa di pisahkan dari pemerintah daerahdaerah yakni port Numbay Pintar, Port Numbay sehatsehat dua program ini harus di kolaborasikan dengan program kampung.

” Kampung lebih berperan kepada pendidikan, kesehatan dan ekonomi kerakyatan, kemudian air bersih, jalan, rumah harus di lihat. tetap mengacu kepada hal-hal yang kampung butuhkan” ujarnya.

Lanjut Fransiskus total Anggaran yang di tetapkan untuk tahun anggaran 2025, yakni 7,2 miliar sama dengan paguh anggaran tahun 2024.

” nati kita lihat di Desember apakah ada penambahan atau tidak, jadi program yang di dusun juga mengacu pada paguh anggaran tersebut” Pungkasnya.

Ada yang beda dengan pelaksanaan Musrembang Kampung Yoka tahun ini, dimana suasana berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, dimana pelaksanaan musrembang tahun ini di laksanakan di Hotel Horison Padang bulan Kelurahan Hedam Distrik Heram Kota Jayapura.

Pelaksanaan kegiatan Musrembang untuk tahun anggaran 2025 , di lakukan di Hotel melibatkan sejumlah perangkat Kampung di wilayah Kampung Yoka, yakni terdiri atas 4 RW dan 9 RT di wilayah Pemerintahan Kampun Yoka, Bamuskam, unsur Agama, Unsure Adat, Unsur Pemuda, Perempuan dan kesehatan atau perwakilan dari Puskesmas Kampung Yoka yang, sekolah PAUD, SD, SMP. (Nesta)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!