Example floating
Example floating
KABAR LANNY JAYA

Bupati Alpius Tinjau Langsung Operasi Katarak

256
×

Bupati Alpius Tinjau Langsung Operasi Katarak

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Paraparatv.id | Tiom Penjabat Bupati Lanny Jaya Alpius Yigibalom meninjau langsung Bakti Sosial Operasi Katarak Gratis di RSUD Tiom,Sabtu (3/8).

Kegiatan bakti sosial tersebut merupakan bentuk kerjasama dan kolaborasi antara Pemerintah Daerah Kabupaten melalui Dinas Kesehatan bersama Rumah Sakit Umum Daerah Tiom dan Ikatan Dokter Indonesia ( IDI )

Peserta yang mengikuti operasi mata katarak tersebut adalah sebanyak 300 orang yang berasal dari 7 Puskesmas dan setelah di screening pihaknya mendapat 32 orang pasien yang siap di operasi katarak.

Penjabat Bupati Lanny Jaya Alpius Yigibalom mengatakan ini merupakan pertama kalinya dirinya melihat secara langsung operasi katarak.

“Ini pertama kalinya saya melihat langsung operasi katarak ternyata prosesnya tidak semudah yang kita pikirkan. Kita masuk ke ruang operasi harus dengan pakaian APD dan harus steril, “Ucap Pj Bupati Lanny Jaya.

Pj Bupati Lanny Jaya menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya pemerintah daerah dalam memberikan pelayanan dasar di bidang kesehatan khususnya berupa operasi katarak bagi masyarakat.

“Ini adalah satu upaya Pemda dalam memberikan pelayanan dasar, pelayanan kesehatan khususnya mata berupa operasi katarak dengan berkolaborasi dengan ikatan dokter Indonesia ,”Ujarnya

Lebih lanjut Pj Bupati menuturkan kegiatan bakti sosial operasi katarak ini diharapkan dapat membantu masyarakat karena pelaksanaannya tidak dikenakan biaya.

“Operasi katarak ini per orangnya kan cukup mahal antara empat sampai lima juta rupiah, Puji Tuhan kita dapat membantu masyarakat,” Katanya lagi.

Pasien yang telah selesai operasi akan langsung diarahkan ke ruang perawatan inap selama 3 hari dan kemudian baru diperbolehkan pulang ke rumah.

Seperti diketahui RSUD Tiom kini telah memiliki ruang operasi yang didukung alat medis berstandar rumah sakit kabupaten, sehingga hal ini dapat memudahkan masyarakat yang ingin berobat dan membutuhkan pertolongan medis operasi.(Gr)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!